59,1% Angkatan Kerja Hanya Lulusan SD

Mohsein Saleh Badegel 13:00 AM Article
img

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jacob Nuwa Wea mengungkapkan,sebesar 59,1 persen angkatan kerja di Indonesia adalah Lulusan SD dan tidak memiliki keterampilan.Hal ini yang menyebabkan pemerintah mengalami kesulitan untuk menciptakan lowongan kerja.

Karena itulah Jacob menyambut baik adanya bursa kerja yang dibuat oleh sektor swasta. dengan adanya bursa kerja ini, informasi lowongan kerja akan tersebar ke masyarakat sehingga lebih banyak orang yang mengaksesnya.

Ketua Umum Asosiasi Bursa Kerja Indonesia (ABKI)Mohsein Saleh Badegel mengungkapkan, masalah yang dihadapi tenaga kerja di Indonesia, adalah Informasi Lowongan Kerja."Bursa Kerja ini diharapkan akan bisa menjadi jembatan antara kebutuhan tenaga kerja dengan angkatan kerja. ABKI ini anggotanya sebagian besar adalah bursa kerja khusus(BKK) yang berada di sekolah-sekolah kejuruan.Jadi kita siap untuk menyalurka tenaga kerja terampil di sektor Formal. Jelas Mohsein Saleh Badegel

Mohsein Optimis, BKK bisa menyalurkan anggotanya untuk bekerja di sektor formal, baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Saat ini anggota ABKI sekitar 7.000 lembaga dengan jumlah tenaga kerja sebanyak sembilan juta orang.

Recent Post